BOGOR TODAY – Kabar kepulangan tiga warga Bogor yakni Almer Belmiro Putrawan, Halbat Akbar Ilham dan Yusuf Azhar yang telah menjalani masa observasi di Natuna kepulauan Riau selama dua pekan dibenarkan Dinas Kesehatan Kota Bogor.

“Iya tadi infonya, Dinkes Provinsi yang menjemput dan mendampingi keluarga ke Halim untuk menjemput,” kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menular dan Surveilans (P3MS) Dinas Kesehatan Kota Bogor, Johan Musa
saat dihubungi melalui telpon seluler, Sabtu (15/2/2020) malam.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Sahkan 2 Perda Sekaligus, Ini Rancangannya

Johan mengatakan setelah penjemputan oleh Dinkes Provinsi Jawa Barat, Dinkes Kota Bogor segera menunggu dan menstandbykan petugas kesehatan di kediaman warga yang dibawa pulang.

Sesampainya di kediaman warga, lanjut Johan akan kembali di chek ulang oleh pihaknya untuk memastikan mereka negatif dari virus Corona.

“Jadi kami cek dan kami pastikan kembali. Ke depan kami pun akan lakukan pendampingan dan meminta mereka cek berkala,” katanya.

BACA JUGA :  Halalbihalal Perumda Tirta Pakuan, Wali Kota Bogor Apresiasi Kinerja Pelayanan

Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak menjadi suatu kekhawatiran atau kecemasan. Menurutnya sejauh ini data yang dia peroleh dari kajian dan juga data dari WHO, belum ada satu pun warga Kota Bogor yang terjangkit virus mematikan tersebut.

“Mudah-mudah jangan sampai ada. Jadi warga, tidak perlu khawatir. Untuk antisipasi atau langkah preventif, kami sudah mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat untuk berperilaku hidup sehat,” tandas Johan (Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================