MEDAN TODAY – Proses observasi lima orang TKA asal China di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), sudah selesai. Kelimanya dinyatakan sehat dan bebas dari virus corona.

“Sudah, semalam sudah berakhir observasinya. Semalam kita bersama Pak Bupati dan Ibu Wakil serta dari Polres, kemarin sudah kita buat berita acara berakhirnya observasi. Mereka sehat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Irna Safrina S Meliala, Senin (17/2/2020).

BACA JUGA :  Kebakaran di Sumedep Hanguskan Gudang Pabrik Mebel

Irna mengatakan kelima orang itu tidak menunjukkan gejala sakit seperti batuk dan demam selama observasi. Kelimanya sudah bisa beraktivitas seperti biasa di luar ruangan.

“Sampai semalam sehat, nggak ada yang demam, batuk. Semalam kita udah bawa keluar lima TKA itu. Sudah (beraktivitas) mulai hari ini,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dukung Sukseskan Lomba MTQ, Sekda Burhanudin Hadiri Langsung Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat

Sebelumnya, para TKA asal China tiba pada Senin (3/2/2020). Kelima orang itu memang sudah bekerja di PLTA yang ada di Karo sebelumnya.

Namun, mereka pulang ke China untuk merayakan Imlek dan kembali setelah itu. Karena virus corona yang merebak di China, kelimanya pun harus menjalani observasi untuk memastikan kesehatannya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================