JAKARTA TODAY – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mengatakan hingga kini sudah ada 104 spesimen atau sampel suspect virus korona (Covid-19) di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 102 spesimen dinyatakan negatif virus korona, dan 2 lainnya masih dalam proses pemeriksaan.

“Sampai hari ini berdasarkan laporan Pak Dirjen Kemenkes sudah ada 104 spesimen, atau 104 sampel seluruh Indonesia dan sudah diperiksa di laboratorium pusat penelitian penyakit infeksi Kemenkes, dari 104 itu, 102 negatif, dan 2 dalam proses,” kata Muhadjir, Senin (17/2/2020).

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Spageti Udang yang Praktis dan Mengenyangkan

Muhadjir mengatakan, rumah sakit di Indonesia tiap harinya terus mendapatkan pasien yang diduga terjangkit virus korona. Namun setelah diperiksa, belum ada satupun yang dinyatakan positif atau terjangkit virus yang telah merenggut ribuan nyawa di China itu.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Klaten, Toyota Etios Tertabrak KA Argo Wilis

“Jadi setiap hari kita terus mendapatkan kiriman spesimen dari seluruh Indonesia untuk memastikan bahwa, sampai sekarang dan mudah-mudahan sampai terus 0, tidak ada yang terjangkit virus korona di Indonesia,” harapnya.

============================================================
============================================================
============================================================