CIBINONG TODAY – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengunjungi kantor Badan Informasi Geospasial (BIG) di Jalan Raya Jakarta Bogor Km. 46, Nanggewer Mekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (20/2/2020).

Wishnu menyebut kunjungannya tersebut merupakan bagian dari perencanaan pariwisata ke depan. Menurutnya hal itu sangat strategis, sehingga pembangunan pariwisata ke depan dapat terancang dengan detail dan potensi serta segala macam kemungkinan – kemungkinannya.

BACA JUGA :  Tersambar Petir saat Cari Ikan, Nelayan di Pesisir Barat Tewas

“Betapa pentingnya informasi geospasial, dari aspek konektifitas sampai ke bencana alam. Ini kita ingin dapat gambaran yang jelas ke depan sehingga perencanaan kita jauh lebih baik dalam pembangunan kemajuan pariwisata,” Tutur Wishnu kepada wartawan.

Banyak sekali potensi kedepan yang bisa di dapat, sambung Wishnu, sehingga pembangunan pariwisata menjadi lebih komprehensif. Ia mencontohkan seperti titik rawanan bencana (sustainable disaster) yang setiap saat mengintai agar harus menjadi bagian perencanaan dan pembangunan pariwisata karena tidak bisa dielakkan mungkin terjadi di Indonesia di titik rawan tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================