Disamping itu, Wishnu juga mengatakan berbagai macam dari data potensi yang positif yang belum diketahui seperti misalnya keindahan pulau tertentu di daerah yang mungkin dapat objek wisata.

“Banyak potensi-potensi yang sebetulnya banyak yang tidak tahu, tapi dari Badan Informasi Geospasial kita bisa tahu apa saja dan bagaimana mengkoneksikan. Kita juga bisa bekerja bekerja sama dengan BNPB misalnya dan selama ini kita sudah bekerja sama dengan badan tersebut tapi pembangunan ini kan harus lebih komprehensif,” Ujar suami dari Gista Putri tersebut.

BACA JUGA :  Semangati Garuda Muda, Pj. Bupati Bogor Bersama Ribuan Warga Nobar Semi Final AFC di Plaza Selatan Stadion Pakansari

Menurutnya, jangan asal dilihat dari cantiknya pemandangan, akan tetapi segala macam potensi yang negatifnya juga harus kita persiapkan termasuk keselamatan dan keamanan agar tercipta rasa aman para wisatawan.

“Ini bagian dari pada usaha kami untuk mengetahui dan memahami. Kan kalau untuk mengetahui jalur evakuasi harus tahu daerah mana yang aman. Maka dari itu kami bekerjasama dengan BIG. kalau ada tsunami, ketinggian berapa misalnya, titiknya dimana, kami tidak bisa menebak-nebak saja tetapi kami perlu informasi,” tandasnya. (Bambang Supriyadi)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================