CIBINONG TODAY – Bupati Bogor, Ade Yasin dengan tegas meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor menghasilkan profit sehingga dapat turut menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu ia juga menyampaikan, terkait pembangunan Hotel Sayaga yang dibangun PT Sayaga Wisata tentunya harus diselesaikan secepatnya. Dikarenakan belum kunjung beroperasi hingga saat ini.

“Saya meminta kepada BUMD selalu berkordinasi dengan asisten, sekda dan bupati, jangan jalan sendiri sendiri. Karena ini kan dibawah pengawasan kita juga kan semuanya,” kata Ade usai rapat sosialisasi perubahan badan hukum BUMD di Ruang Rapat Bupati, Cibinong, Senin (24/2/2020).

BACA JUGA :  Bahas Koalisi Jelang Pilkada 2024, PKB Jadi Parpol Pertama Yang Disambangi Golkar

Meski begitu, menurutnya kondisi BUMD Kabupaten Bogor sudah sebagian berjalan. Walaupun, belum sepenuhnya memberikan profit yang maksimal. Disamping itu juga, ia berencana merestrukturisasi perusahaan plat merah sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD.

“Langkah restrukturisasi ini kami ambil demi ‘sehatnya’ BUMD, untuk PDAM Tirta Kahuripan yang sudah sehat. Namun sudah 39 tahun berjalan pelayanannya baru 23 persen karena menurut saya harusnya sudah mencapai 50 persen,” jelas Politisi PPP tersebut.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Omelet Keju yang Praktis dan Lezat

Ade menjelaskan restrukturasi atau perubahan badan hukum tidak menjamin BUMD bakal ‘maju’ tanpa dukungan dari aparatur Pemerintah Kabupaten Bogor lainnya. “Saya memberikan saran agar dalam pembangunan jalan aspal dari PT. PPE atau Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat menabung, selain di BJB juga di Bank Tegar Beriman (BTB),” imbuhnya.
(Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================