Sementara, Sekretaris Daerah (sekda) Kota Bogor menambahkan salah satu bentuk dukungan pra bencana, para pelaku usaha bisa menyediakan fasilitas perkantoran, sarana pendidikan, sarana kesehatan yang bangunan konstruksinya memenuhi standar Kementerian PUPR.

“Bencana yang sering terjadi di Kota Bogor kan longsor, puting beliung, dan gempa. Ini perlu disosialisasikan sebagai langkah-langkah preventif penanganan kebencanaan,” Ujar Ade.

BACA JUGA :  Kebakaran Hangsukan Kapal Wisata Sea Safari 7 di Perairan Labuan Bajo

Menurut Ade, bencana merupakan serangkaian kegiatan yang datang tiba-tiba, bisa akibat alam atau manusia itu sendiri. Kota Bogor pun tak luput dari bencana sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin membangun komitmen bersama dalam penanggulangan bencana termasuk dengan pelaku usaha.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, KA Siliwangi Tabrak Motor di Sukabumi, Pasutri Tewas

“Kami berharap ada langkah nyata, peran aktif dari pelaku usaha dalam membangun pra bencana. Mungkin bisa dengan memberikan CSR mendukung Forum PRB, karena jika Kota Bogor nyaman dan aman maka akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Kota Bogor,” paparnya. (Bambang Supriyadi)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================