BABAKANMADANG TODAY – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jawa Barat untuk tidak bepergian atau study banding ke luar negeri yang masuk dalam travel warning, untuk sementara waktu.

Hal itu ia katakan usai menerima laporan adanya dua orang warga Depok, Jawa Barat yang dinyatakan positif terserang virus corona, pada Senin (2/3/2020).

“Untuk negara di luar status travel warning, sesuai kebutuhan saya tetap mempersilahkannya,” kata pria yang akrab disapa Emil di saat Sentul International Convention Center (SICC).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Sementara itu, ia juga meminta rumah sakit daerah di 27 kota atau kabupaten di Jawa Barat untuk siaga dan waspada terhadap virus corona yang mulai menjangkit warga di Jawa Barat.

Dari info yang ia dapat, Emil mengatakan jika gejala korban virus corona hampir sama dengan penyakit lainnya. Sehingga pihak rumah sakit harus lebih jeli dan waspada dalam menangani pasien.

BACA JUGA :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Batu di Ciampea Bogor Tabrak 3 Mobil

“Kalau ada warga yang mengalami gejala seperti terjangkit virus corona, saya himbau segera memeriksa kesehatannya ke rumah sakit daerah atau lainnya. Kepada rumah sakit juga harus siaga,” tegas Emil.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang didapat, ada empat negara yang masuk dalam travel warning akibat virus corona dari Kementerian Luar Negeri yang harus diwaspadai Warga Negara Indonesia. Di antaranya, China, Singapura, Jepang dan Korea Selatan. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================