JAKARTA TODAY – Pemerintah menunjuk Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, Achmad Yurianto sebagai juru bicara untuk penanganan virus korona (Covid-19). Penunjukkan ini dilakukan pasca dua warga Depok terinfeksi virus mematikan tersebut.

“Pemerintah telah menunjuk jubir resmi untuk penanganan korona, yakni dr Achmad Yurianto, dia itu Sesditjen PDP Kemenkes,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin, Selasa (3/3/2020).

BACA JUGA :  Bejat, Oknum Guru Diduga Lecehkan Sejumlah Siswi di Tanjab Barat

Bey mengatakan, Yuri ditunjuk secara resmi oleh pemerintah. Dengan demikian jika ada pertanyaan terkait virus korona bisa ditanyakan langsung kepadanya.

“Kalau ada pertanyaan silahkan ke Yurianto. Beliau ditunjuk resmi oleh pemerintah,” jelasnya.

Sebelumnya, dua warga Depok, Jawa Barat dinyatakan terkena virus korona. Itu terjadi setelah mereka berinteraksi dengan warga Jepang yang tengah berkunjung ke Indonesia.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Saat ini dua warga Depok tersebut sudah diisolasi di RSPI Sulianti Saroso. Rumah yang bersangkutan juga telah diisolasi serta disemprotkan disinfektan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menetapkan wilayahnya siaga satu virus korona. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================