CIBINONG TODAY – Pembangunan Kebun Raya Cibinong di Kompleks Cibinong
Science Center Botanical Garden (CSC-BG) Lembaga Ilmu pengetahuan Indonesia (LIPI), Cibinong, Kabupaten Bogor, ditargetkan beroperasi pada November mendatang.

Kepala LIPI Laksana Tri Handoko mengatakan, saat ini pembangunan yang mencuat sejak awal tahun 2019 itu baru selesai sekitar 50 persen.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Perkuat Kolaborasi dengan Kadin Hadirkan Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi Bagi Tenaga Kerja Kabupaten Bogor

“Saat ini progres pembangunan Kebun Raya Cibinong memang sudah mendekati final. Tapi dari kebutuhan total koleksi dan luasan yang direncanakan sekitar 60 hektar, baru setengahnya atau 30 hektar yang rampung dan sudah diisi koleksi tanaman endemik,” kata Laksana.

Disamping itu ia menjelaskan, dari 60 hektar lahan yang akan digunakan, nanti akan dipenuhi fasilitas. Seperti fasilitas greenhouse raksasa.

BACA JUGA :  Diduga Tenggelam, Pemuda Mabuk di Pandeglang Hilang Misterius di Jembatan Sungai Ciliman

Namun dalam pembangunan greenhouse tersebut, sambungnya, tidak lah mudah. Lantaran harus diisi tanaman dan pohon-pohon yang berasal dari dataran tinggi dengan kondisi lahan basah, sehingga harus ada modifikasi.

======================================
======================================
======================================