“Karena seorang kepala daerah yang memiliki konsen terhadap pertanian ini tanda bahwa masalah makanan rakyat masalah kebutuhan keseharian masyarakat pertanian itu bisa kita tingkatkan lagi”, ujar Mentri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Kemudian SYL mengatakan bahwa Museum Tanah menceritakan masa lalu Indoneisa dan untuk masa yang akan datang.

“Dengan sistem pertanian di eranya dan kemudian ada perpustakaan, jadi dapat menyatukan antara masa lalu dan suatu perjalanan visi kedepan yang panjang. Kenapa, karena pada masa lalu pertanian itu pernah dengan kerbau, pernah dengan Hentraktor pada era tertentu bahkan Traktor roda empat, kemudian pertanian di era sekarang adalah pertanian dengan Remote control, dengan Artificial Intelligence (AI) dengan Robot Construction hingga saat ini menggunakan Drone, itulah yang diceritakan dalam museum ini dan hanya Bogor yang memiliki Museum seperti ini,” paparnya.

BACA JUGA :  JJB Terbitakan Tatib Dan Reshuffle Keanggotaan 

Mentan menambahkan, “tentu saja ini suatu langkah maju bagi pertanian khusunya, dan tentunya ini menjadi kekayaan bagi Kota Bogor dan kekayaan bagi pertanian yang harus tetap terjaga oleh kita semua,” pungkasnya. (Adit)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================