JAKARTA TODAY – Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, pasien kasus 3 dan kasus 4 yang dinyatakan positif tertular virus corona saat ini dalam kondisi yang semakin membaik.

Menurut Yurianto, kedua pasien yang kini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso itu, sudah tidak menderita demam.

“(Pasien) Kasus 3 dan kasus 4 yang baru saja sama-sama kita sampaikan kemarin, sekarang sudah tidak panas lagi, pileknya sudah tidak terlalu parah juga, batuk sudah berkurang,” ujar Yuri, Sabtu (7/3/2020).

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Jember, 2 Motor Adu Banteng Tewaskan 2 Orang, 2 Kritis

Yuri menuturkan, keduanya masih dalam perawatan intensif.

“Mudah-mudahan dalam perawatan yang lebih lanjut dua orang yang terakhir (pasien kasus 3 dan pasien kasus 4) ini akan semakin baik,” tutur Yuri.

Yuri juga menjelaskan kondisi pasien kasus 1 dan kasus 2 yang sudah semakin membaik. Untuk selanjutnya, pasien kasus 1 dan pasien kasus 2 akan menjalani pemeriksaan laboratorium.

“Tinggal menunggu pemeriksaan laboratorium saja, kalau sudah negatif, kalau sudah dua kali negatif (pasien kasus 1 dan pasien kasus 2) akan dipulangkan,” tambah Yuri.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Tol Kalanganyar, Bus Eka Seruduk Truk hingga Tewaskan 1 Penumpang

Sebelumnya, pemerintah memastikan jumlah pasien yang positif tertular virus corona bertambah. Total ada empat pasien yang saat ini positif tertular virus corona.

“Ini kami dapatkan dua orang positif, yang kita sebut sebagai kasus nomor 3 dan 4,” ujar Yuri, Jumat (6/3/2020).

Saat ini, kedua pasien baru tersebut telah mendapat per dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================