SAN FRANCISCO TODAY – Kapal pesiar Grand Princess yang akan menuju ke pelabuhan Oakland, California masih tertahan di perairan Internasional selama satu hari, akibat adanya sejumlah penumpang dan awak kapal yang diduga terinveksi Corona. Pemerintah California memerintahkan penutupan sekolah dan ruang publik untuk menghentikan penyebaran virus.

Dilansir AP, Senin (9/3/2020) disebutkan distrik sekolah terbesar di California Utara telah meliburkan kelas selama satu minggu. Hal ini dilakukan setelah satu keluaga di distrik tersebut terinveksi Corona.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Filipina, STY: Kita Tak Boleh Mundur

Distrik Sekolah Elk Grove, yang berada di dekat Sacramento sendiri memiliki hampir 64.000 siswa. Gubernur Gavin Newsom memperingatkan, bahwa kemungkinan akan terjadi lebih banyak penutupan di seluruh negara bagian, ketika virus menyebar.

BACA JUGA :  Resep Membuat Udang Saus Bawang untuk Menu Makan Siang yang Sedap

Kapal Grand Princess, yang mengangkut lebih dari 3.500 orang dari 54 negara, diperkirakan akan tiba di California pada Senin. Setelah berlabuh, disebutkan akan terdapat proses evakuasi sesuai dengan cara yang telah ditentukan.

======================================
======================================
======================================