JAKARTA TODAY – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup semua sekolah selama 2 pekan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus Korona (Covid-19) di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hal ini diambil setelah adanya usulan dari beberapa dokter, termasuk WHO, lewat teleconference.

“Kita sampai pada kesimpulan, Pemprov DKI Jakarta menutup semua sekolah dan melakukan metode jarak jauh,” kata Anies, Sabtu (15/3/2020).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 2 Mei 2024

“Ujian nasional yang akan dilangsungkan Senin besok diputuskan juga ditunda,” tambah dia.

Ia melanjutkan, penutupan sekolah ini berlaku dua minggu, dan akan di-review pada akhir pekan kedua. Anies menyebut sebenarnya anak-anak sangat minim menjadi korban Covid-19, tapi mereka menularkan kepada orangtua.

BACA JUGA :  Mengikuti Halal Bihalal Forsesdasi, Sekda Burhanudin Ingatkan Pentingnya Kerja Sabilulungan

“Data menunjukkan anak-anak tidak banyak terjangkit tapi menjadi carier dari orang dewasa ke dewasa lainnya. Meskipun mereka tidak terjangkit, tapi mereka menularkan,” kata Anies.

“Dengan sekolah ditutup kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah, kurangi kegiatan di luar. Kita tidak tutup jakarta, tapi masyarakat harus ambil sikap bertanggung jawab,” tuturnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================