CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten Bogor terus melakukan langkah-langkah untuk menekan penyebaran virus corona atau covid 19. Salah satu yang menjadi perhatian adalah penyebaran yang dapat terjadi melalui transportasi publik.

Oleh karena itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dengan cara membersihkan tangan dan penggunaan masker yang benar sesuai aturan Kementerian Kesehatan kepada para pengguna commuter line di stasiun Cibinong, Sabtu (14/3/2020).

BACA JUGA :  Ibu Menyusui Harus Tahu! Ini Dia Efek Samping Jika Bayi Kurang ASI

Bupati Bogor Ade Yasin, mengatakan dalam sosialisasi ini pihaknya mengajak kepada masyarakat tidak perlu panik namun tetap waspada terhadap penyakit virus corona (Corvid 19) atau penyakit lainnya.

“Hari ini kami melakukan sosialisasi PHBS, cara membersihkan tangan dan penggunaan masker yang diberikan gratis,” ujar Ade kepada wartawan.

Dengan begitu, ia tidak melarang wisatawan yang akan berkunjung ke objek wisata yang berada di Kabupaten Bogor. Karena menurutnya, larangan itu akan berimbas kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga jasa parawisata.

BACA JUGA :  Cara Membuat Serundeng Jawa Anti Gagal, Wajib Coba!

“Kalau kita tutup Kawasan Puncak atau objek wisata lainnya pasti ada kepanikan hingga berdampak terhadap menurunnya pendapatan masyarakat yang hidup dari usaha jasa pariwisata,” tegasnya.

Selain itu, ia menerangkan hingga saat ini dirinya juga belum memberikan imbauan atau melarang masyarakat menonton laga Persikabo di Liga Indonesia I karena pihaknya mengaku akan berdiskusi dahulu kepada panitia pelaksana.

============================================================
============================================================
============================================================