CIBINONG TODAY – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor belum dapat memastikan terlaksananya Ujian Nasional (UN) yang tertunda sejak diputuskan libur sekolah selama dua pekan oleh Bupati Bogor pada, Minggu (15/3/2020) lalu.

Diketahui, langkah tersebut diambil guna mencegah para pelajar tertular sehingga membuat meningkatnya jumlah korban yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA :  Lauk Sehat Rendah Lemak dengan Ikan Kukus Asam Pedas

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengatakan terkait Ujian Nasional (UN) pihaknya mengaku tengah menunggu hasil inkubasi. Dan apabila Kabupaten Bogor aman dari penyebaran wabah penyakit covid 19 maka akan diusulkan diadakannya UN.

“Belum dipastikan tanggalnya dan saat ini kami masih menunggu masa inkubasi, jika dinyatakan aman kita usulkan ke pemerintah pusat untuk segera dilaksanakan,” tutur mantan camat Ciampea tersebut kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

Selain itu, ia juga mengintruksikan selama libur sekolah harus ada kegiatan penyemprotan desinfektan minimal dua kali. Baik oleh petugas, maupun guru atau penjaga sekolah.

============================================================
============================================================
============================================================