“Penelusuran pada orang-orang yang kontak dengan Wali Kota pada beberapa kegiatan seperti GPIB 26 Februari 2020, keadaan panitia dalam keadaan sehat. Road to BHM di Sukabumi 6-7 Maret 2020, Wali Kota Sukabumi dan semua team lari di Sukabumi dan BHM dalam keadaan sehat. Turki, sampai tadi malam sebagian menyatakan keadaan sehat, hari ini akan dipastikan lebih lanjut. Azerbaijan, sedang dalam penelusuran, akan kami update info selanjutnya. Semua yang terdata sudah dalam pemantauan Dinkes dan saat ini menjalani self isolation di rumah masing masing. Test COVID akan dilakukan sesuai indikasi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Dinkes terus mengupayakan pengiriman dari laboratorium Kemenkes dan Labkesda Provinsi Jawa Barat. Untuk langkah selanjutnya, Dinkes akan fokus pada penyiapan pelayanan kesehatan, untuk mengantisipasi kenaikan kasus. RSUD sudah ditetapkan sebagai RS Rujukan Covid-19 sesuai Keputusan Gubernur Jawa Barat tertanggal 17 Maret 2020.

Pembatasan akan dilakukan untuk pasien-pasien yang berobat ke fasilitas kesehatan juga pengantarnya. Dihimbau agar yang datang ke faskes, hanya betul-betul dalam keadaan darurat.

BACA JUGA :  Panas Siang Hari Paling Nikmat Menyantap Rujak Buah Bumbu Kecap Dijamin Bikin Melek, Ini Dia Cara Membuatnya

“Untuk memutus rantai penularan saat ini mari fokus pada kewaspadaan tinggi. Jika saat ini anda merasa beresiko untuk tertular, lakukan isolasi diri. Fokus pada peningkatan daya tahan tubuh, karena ini yang sangat penting untuk saat ini. Untuk seluruh masyarakat, dihimbau untuk tinggal di rumah,” terangnya. (Heri)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================