BOGOR TODAY – Penyebaran virus corona membuat aktifitas perekonomian di Kota Bogor menurun, mulai dari aktifitas pasar hingga pertokoan, bahkan para pengemudi ojek online (ojol). Terbaru, pemerintah juga mengimbau kepada sejumlah mal-mal di kota hujan untuk melakukan penutupan sementara.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Bogor. Tercatat ada empat mal besar yang memutuskan untuk tutup sementara, diantaranya Bogor Trade Mall (BTM), Mal Plaza Ekalokasari, Mal Lippo Plaza Keboen Raya dan Mal Botani Square.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

“Di Kota Bogor ada 4 mal yang memutuskan tutup sementara, yaitu BTM, Mal Lippo Plaza Keboen Raya, Mal Botani Square dan Mal Plaza Ekalokasari,” kata Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan.

Meski operasional mal tutup sementara, tapi swalayan di dalam mal yang menjual kebutuhan dan bahan pokok serta toko farmasi tetap buka seperti biasa. Hanya saja jam operasionalnya dibatasi.

“Untuk swalayan yang berada di dalam mal tetap buka, hanya jam operasional saja di batasi. Begitu juga dengan supermarket dan minimarket masig tetap buka dengan jam operasional yang dibatasi, yakni pukul 11.00 WIB sampai 20.00 WIB,” tandasnya.

BACA JUGA :  10 Persen Angka Kematian ASN Akibat Penyakit Tidak Menular, Sekda Kota Bogor Tingkatkan Sosialisasi

Selain mal, sebelumnya ada sekitar 17 hotel di Kota Bogor ikut memutuskan untuk tutup sementara. Keputusan tersebut diambil oleh para pengelola hotel sebagai langkah untuk membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19. (Heri)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================