“Assalamualiakum warahmatullahi wabarakatuh, hari ini hari ke 17 saya di rawat RSUD Kota Bogor. Alhamdulillah karena kuasa Allah SWT kondisi saya semakin membaik. Ketika masuk ke rumah sakit yang dirasakan adalah tidak nyaman ditenggorokan, agak batuk-batuk, lemas, mual dan tidak nafsu makan,” kata Bima.

Selain itu, dia pun harus memaksakan diri memakan makanan yang disiapkan oleh rumah sakit, di antaranya daging, buah-buahan, jus, termasuk rempah-rempah kiriman dari UMKM seperti kunyit, temulawak, kurma dan buah naga, hingga akhirnya nafsu makan kembali normal.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Nasi Goreng Jamur yang Lezat dan Bikin Nagih

Bukan itu saja, Bima juga membagikan tips agar dirinya tidak merasakan down ketika di rumah sakit, yang ia lakukan ialah mengurangi membaca berita, media dan tetap fokus menjaga konsentrasi. “Paling utama istirahat (tidur) yang cukup,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 6 Mei 2024

Untuk memastikan tubuhnya sehat, Bima juga melakukan tes Swab dan apid test. Semua tes yang ia lakukan itu menunjukan bahwa kondisinya semakin membaik. Sehingga, ketika diizinkan pulang dia merasa aman untuk keluarga dan semua. (Heri)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================