“Kita berduka semua, kehilangan, karena beliau orang baik dan pemimpin kita yang jadi panutan kita semua. Kami jajaran Pidum pasti kehilangan,” jelas Jampidum Sunarta saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Sunarta mendengar kabar duka tersebut siang tadi. Ia pun merapat ke rumah duka di Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

“Saya langsung ke rumah duka,” imbuh Sunarta.

Jaksa Agung ST Burhanuddin juga telah mendengar kabar duka tersebut. Ia tengah menuju ke rumah duka.

Arminsyah dikenal sebagai salah satu ujung ujung tombak reformasi kejaksaan. Keberhasilan mengangkat citra korps dengan menyabet predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan RB) birokrasi, merupakan bukti totalitas kerja almarhum.

BACA JUGA :  Mau Traveling Kemana? Ini Dia Daftar 10 Hotel Terbaik di Dunia 2024, Dijamin Tak Mengecewakan

Pria yang gemar olahraga sepeda itu juga selalu mendorong pemanfaatan sarana dan perbaikan sistem informasi dan teknologi (IT) di institusi yang membesarkan namanya. Berkat konsistensi dan kerja kerasnya, Kejaksaan menjadi salah satu lembaga negara yang modern dan terpercaya.

BACA JUGA :  Obati Sakit Pinggang dengan 5 Air Rebusan Ini, Musah Dibuat

Mantan Jaksa Agung Muda Intelijen yang juga pernah dipercaya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, itu punya gagasan menarik terkait upaya membangun manusia melalui 5 kecerdasan, yaitu kecerdasan fisik, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan sosial, dan kecerdasan semangat spiritual.

Arminsyah akan dimakamkan pagi ini di TPU Pedongkelan Cengkareng, Jakarta Barat pada pukul 08.00 WIB. Jenazah almarhum akan dikebumikan di samping makam ibunda tercinta. (net)

 

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================