CIBINONG TODAY – Pasca dinyatakan tiga warganya pulih dari Covid-19, Bupati Bogor, Ade Yasin apresiasi terhadap kerja keras para dokter dan tim medis Kabupaten Bogor.

Hal itu ia sampaikan dalam sebuah video berdurasi 58 detik yang diterima bogor-today.com, Senin (6/4/2020). Ia mengajak masyarakat untuk membangun optimisme dalam upaya memerangi covid-19.

“Dari banyak yang positif, ternyata ada juga yang sembuh. Khusus di Kabupaten Bogor dari 21 yang sakit tiga diantaranya sembuh yang berdomisili di Cibinong, Gunung Putri dan Bojonggede,” kata Ade.

Menurutnya hal itu merupakan kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Bogor. “Saya berterima kasih kepada para dokter dan paramedis yang sudah berupaya dan bekerja keras untuk menolong saudara-saudara kita yang terinfeksi virus,” ujar Politisi PPP tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terus Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Kesiapsiagaan Bencana

Disamping itu pula, Ade mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah. Pasalnya menurut dia masyarakat merupakan garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, ia meminta untuk tidak melakukan mudik atau pulang kampung.

“Karena mudik itu salah satu penyebab penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Dikabarkan sebelumnya, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Bogor dr Kusnadi yang ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) penanganan Covid-19 mengatakan sembuhnya satu pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Bogor itu menyisakan lima pasien positif Covid-19, sedangkan satu pasien positif lainnya sudah menjalani masa karantina di RSUP Persahabatan Jakarta sejak Kamis (19/3/2020) dini hari.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 27 April 2024

Dari lima pasien positif, satu di antaranya tidak masuk dalam peta sebaran COVID-19 Kabupaten Bogor karena domisilinya tak terdata, sedangkan empat pasien sisanya adalah perempuan usia 15 tahun warga Parung Panjang, perempuan usia 23 tahun warga asal Cileungsi, laki-laki usia 27 tahun warga Bojonggede, serta laki-laki usia 36 tahun (warga Bojonggede. (Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================