Supermoon relatif jarang karena jalur orbit bulan di sekitar Bumi berbentuk bulat panjang dan bukan bundar, artinya bulan purnama jarang terjadi ketika bulan juga berada pada perigee.

Sebaliknya, sebagian besar bulan purnama terjadi ketika bulan lebih jauh dari Bumi, membuatnya tampak lebih redup dan tidak sebesar yang terjadi selama supermoon.

Menurut Tania de Sales Marques dari Royal Observatory, supermoon merah muda akan mencapai puncaknya pada Selasa, 7 April pukul 10.35 PM EDT atau Rabu, 8 April, 9.35 AM WIB.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

“Hal terbaik untuk dilakukan adalah menunggu sampai setelah matahari terbenam dan langit gelap, temukan pemandangan langit yang tidak terhalang, dan cuaca memungkinkan Anda untuk melihat bulan yang sedikit lebih terang daripada bulan purnama yang biasa,” kata de Sales Marques kepada Newsweek.

BACA JUGA :  Bocah 4 Tahun di Lampung Dicabuli saat Kejar Kucing Masuk Rumah Tetangga

“Dan jika Anda berpikir untuk mengambil gambar untuk menandai kesempatan itu, ketahuilah bahwa Anda akan membutuhkan peralatan yang layak, seperti kamera dengan lensa telefoto yang panjang, karena bulan yang ditangkap pada telepon akan terlihat lebih seperti gumpalan.” (Net)

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================