Arreola sudah kehilangan tantangan dari Vitali. Dan setahun sebelumnya Stiverne mengalahkan Arreola dalam pertarungan pertama mereka. Mereka tidak dapat membayangkan bahwa pertandingan ulang akan mempertaruhkan gelar WBC.

’’Arreola akan menjadi juara dunia Kelas Berat pertama keturunan Meksiko,’’ujar promotornya Dan Goossen.

Di kemudian hari, kehormatan itu pada akhirnya akan menjadi milik Andy Ruiz Jr. Stiverne, sementara itu, mengajukan gugatan terhadap promotornya Don King ketika kesempatan ini muncul.

Don King yang eksentrik dikenal sukses mempromosikan pertarungan gelar yang melibatkan Muhammad Ali, Joe Frazier, George Foreman, Larry Holmes dan Mike Tyson. Dia begitu gembira ketik Stiverne mengalahkan Arreola di ronde keenam.

BACA JUGA :  Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023, Pj. Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

King dan Goossen bertaruh bahwa yang kalah harus mencukur kepalanya. Itu pertaruhan yang bagus untuk King, yang saat itu berusia 82 tahun, dan rambutnya yang acak-acakan. Tidak lama setelah Stiverne kelahiran Kanada yang berbasis di Kanada mengangkat gelar, Wladimir Klitschko mengumumkan niatnya bertemu untuk memahkotai seorang juara yang tidak perlu dipersoalkan.

Namun Wilder, penantang wajib pertama kali berhasil. Raja bersumpah untuk menggelar pertarungan di Mesir: “Saya ingin menahannya di bayang-bayang Piramida dan itu akan disebut Raja Nil!”

BACA JUGA :  Makan di Hajatan Khitanan, 166 Warga Purwakarta Keracunan Massal

Tujuh bulan setelah menjadi juara, Stiverne dikalahkan oleh Wilder di Las Vegas. Itu adalah pertama kalinya Wilder menempuh jarak dalam pertarungan apa pun, tetapi, secara signifikan, ia menjadi juara Kelas Berat Amerika pertama dalam delapan tahun sejak Hasim Rahman.

Era kejayaan Wilder yang menghancurkan akan berlangsung selama lima tahun, sementara Vitali berlangsung selama delapan tahun. Di antara mereka Stiverne (dan kehadiran Raja yang masih hidup) memegang bagian terkecil dari sejarah. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================