BOGOR TODAY – Dalam merayakan ulang tahunnya yang ke 4, komunitas Group Anjang Sono (GAS) berbagi sembako untuk warga Bogor yang sangat membutuhkan.

GAS Bogor, sebuah komunitas penggiat sosial kemasyarakatan di Kota Bogor yang dimotori oleh Ayah Suryana. Aksi sosial yang dilakukan kali ini berupa bagi-bagi sembako kepada para pekerja informal harian dan pedagang kecil di Kota Bogor.

“Bagi-bagi sembako diberikan langsung oleh anggota komunitas GAS di beberapa lokasi yakni, di sekitar Indrapasta, Warung Jambu, sepanjang jalan Pajajaran, BTM, Paledang, Pasar Anyar, Kebon Pedes dan jalan outer ring road R3,” ujar Ketua GAS Bogor, Ayah Suryana, Sabtu (11/4/2020).

BACA JUGA :  Resep Ikan Kembung Kukus, Menu Lezat Simple Untuk Diet

Dia menjelaskan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian komunitas GAS kepada warga Bogor yang terdampak secara ekonomi akibat kebijakan di rumah saja.

“Sasarannya adalah para pengojek, pedagang keliling/asongan, supir angkot, mamang becak, petugas kebersihan juga para gelandangan di sepanjang jalan yang kami lalui,” tutur dia.

Ayah – sapaan akrabnya – berharap agar warga Bogor guyub, bahu-membahu, saling membantu dan berbagi. Yang beruntung memiliki rizki yang cukup hendaknya berbagi dengan saudara-saudara yang kurang beruntung.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

“Sangat memprihatinkan melihat kondisi saudara-saudara kita yang penghasilannya anjlok bahkan ada yang hilang sama sekali akibat kebijakan di rumah Saja,” katanya.

Dia menambahkan, kemampuan komunitas GAS Bogor pun terbatas, tidak bisa menjangkau seluruh masyarakat yang terdampak.

“Mudah-mudahan ada jalan keluar dan tindakan nyata dafi dari pemerintah bagi kelangsungan hidup mereka semua,. Semoga wabah Covid 19 ini segera teratasi dan kegiatan ekonomi warga Bogor khususnya kembali giat,” pungkasnya. (Adit)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================