Peduli Itu Tidak Harus Menunggu Kita Mampu

Mereka yang bersikap seperti itu memiliki prinsip yang inspiratif bagi siapapun. Mereka mengatakan,  â€œPeduli itu tidak harus menunggu kita mampu (kaya), tetapi yang penting adalah mengelola hati kita untuk bisa tergerak dan mau membantu mereka yang memerlukan bantuan.” Kata-kata dari seorang warganya ini yang terngiang-ngiang diingatan Pak Lurah muda ini. Itulah yang membuatnya tetap termotivasi untuk mendukung dan meneruskan gerakan sosial kemanusiaan di wilayahnya. Kelancaran gerakan ini, memang bukan hanya memerlukan materi, melainkan juga dukungan non materi. Antara lain tenaga untuk mengemas paket dan mendistribusikan paket bantuan secara langsung ke rumah mereka yang memerlukan. Selain para orang-orang lanjut usia, penyerahan paket bantuan langsung juga diperlukan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Salah satu yang unik dari gerakan ini, di salah satu RW, yang sangat aktif berperan adalah para bapak-bapak. Mereka bergerak mulai dari belanja, memilih barang-barang yang diperlukan, membungkus paket sampai dengan mendistribusikannya. Namun demikian pada akhirnya kaum ibu ikut bergerak dengan koordinasi Tim Penggerak PKK Kelurahan Menteng.
Demikian lancar dan konsistennya gerakan ini, membuat Wali Kota Bogor, Bima Arya dan juga Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim beberapa waktu yang lalu secara bergiliran menyempatkan diri untuk menengok kegiatan ini. “Alhamdulilah beliau-beliau sudah sempat berkunjung dan itu menjadi tambahan semangat dan motivasi bagi warga untuk melanjutkan gerakan ini,” kata Siswanto.
Demikian pula dengan Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih yang rajin memantau dan menghadiri setiap kegiatan berlangsung. “Beliau juga tak luput sering ikut memberikan bantuan bahan-bahan pangan,” lanjutnya. Begitulah adanya, sesuatu yang keluar dari hati yang bersih akan mampu membuat hati orang lain terpesona. Sebuah hati manusia yang bergerak dengan tujuan baik, akan mampu pula menggerakan hati orang lain untuk melakukan langkah yang sama. Semoga begitu adanya. (Advertorial)
Halaman:
« 1 2 » Semua
BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23
============================================================
============================================================
============================================================