SENTUL CITY—Gerakan sosial bertajuk ‘’Ladang Pahala’’ yang diinisiasi Associate Director PT Sentul City Tbk Yuli D Kusmadi ini ternyata menginspirasi banyak kalangan untuk berbagi dan berbuat kebajikan terhadap sesama di kawasan Kecamatan Babakan Madang. Ini terbukti dengan kian banyaknya para pimpinan dan karyawan perusahaan pengembang ini yang secara sukarela menjadi donasi kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga kurang beruntung.

‘’Saya terharu melihat kian banyaknya pimpinan dan karyawan Sentul City Group yang tergerak ikut menjadi donasi gerakan sosial Ladang Pahala ini,’’ kata Yuli D Kusmadi saat memberangkatkan poluntir Ladang Pahala, di Mako Security Sentul City, Jumat (23/10/2020).

Dalam giat kali kedua ‘’Ladang Pahala’’ ini memang jumlah sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu semakin banyak. Kali ini yang mendapat giliran pembagian sembako adalah warga Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Bulan lalu, warga yang mendapat bantuan sembago ‘’Ladang Pahala’’ adalah warga Desa Bojong Koneng.

Besaran donasi sejak awal tidak ditentukan. Jadi setiap pimpinan, staf dan karyawan boleh menyumbang berapapun seikhlasnya dan semampunya. Donasi ini ditampilkan dan dilaporkan secara transparan melalui grup whatsapp ‘’Ladang Pahala.’’ Dana yang terkumpul kemudian dibelikan berbagai barang kebutuhan pokok dan dibuat kemasan paket berisi beras, minyak goreng, gula, sirop, mie instan, dan lain-lain. Bantuan sembako ini dibagikan setiap bulan.

Gerakan ‘’Ladang Pahala’’ ini mendapat respon positif baik dari kalangan pemerintahan maupun warga masyarakat di sekitar Kecamatan Babakan Madang. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 banyak warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Pada giat kali kedua ini hadir Kepala Security PT Sentul City Tbk Paul Krisdiyanto, Corporat Communication and Government Relation Alfian Mujani, Head Legal Farhan Faisal, tim Security PT Sentul City Tbk. Pemberian bantuan ini dilakukan di Kantor Desa Citaringgul yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Fredi Agustian.

“Puji syukur kepada Tuhan, meski dalam keadaan yang sulit, para karyawan, pimpinan tergerak hatinya untuk menyisihkan dari gaji guna membantu keluarga sekitar yang kekurangan. Ada warga yang sakit, kesulitan ekonomi, yang perlu kita bantu. Mudah-mudahan niat baik ini diberkati sampai dilangkah berikutnya. Bukan berapa banyaknya, tapi berapapun itu jika dilakukan bersama-sama memiliki nilai yang besar,’’ ujar Yuli.

Sementara itu, Kepala Desa Citaringgul Fredi Agustian juga mengucapkan rasa syukurnya atas perhatian yang diberikan para karyawan dan pimpinan PT Sentul City kepada warga sekitar yang tengah mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi.’’Bantuan sembako ini sangat berarti bagi warga kami yang sedang mengalami kesulitan ekonomi,’’ katanya.

Ladang Pahala ini akan terus menyapa setiap desa yang ada di sekitar Sentul City yang menyebar di sembilan desa. Berdasarkan catatan, banyak warga yang sudah lansia dan hidup sendiri. (Michael Vernando)