BOGOR TODAY – Pengurus cabang Nahdlatul Ulama kota Bogor yang tergabung dalam
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim LPBI Kota Bogor melakukan penanganan proses tanggap darurat korban bencana alam banjir bandang di kawasan Gunung Mas Cisarua Kabupaten Bogor.

Dalam musibah yang terjadi di awal pekan ini banjir bandang menyebabkan ratusan rumah rusak dan ribuan warga mengungsi ke berbagai tempat di areal Gunung Mas dan sekitarnya.

Saat ini proses tanggap darurat masih berlangsung dengan melibatkan potensi aktivis kebencanaan dan BPBD bersama TNI Polri untuk membantu masyarakat bertahan dalam proses evakuasi korban dan materi pasca bencana.

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

Relawan LPBI bergerak dengan menggunakan berbagai peralatan sarana prasarana seperti ambulans dari PC Nahdlatul Ulama kota Bogor untuk membantu korban tertimpa musibah.

Ketua LPBI Nahdlatul Ulama Kota Bogor Zainuddin mengungkapkan saat ini relawan sudah mendirikan dapur umum untuk membantu korban bencana alam dari sisi logistik penyediaan kebutuhan bahan pangan.

Selain itu pihaknya juga membuka donasi untuk masyarakat mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam di Gunung Mas sehingga dapat membantu dalam menyediakan keperluan hidup sehari-hari selama dalam tenda pengungsian.” Ujarnya, Kamis (21/01/2021).

BACA JUGA :  Usai Diguyur Hujan Deras, Jalan Raya Rangkasbitung-Bogor Ambles, Kondisinya Mengkhawatirkan

Sementara itu PLT ketua pcnu kota Bogor Rommy Prasetya mengungkapkan berbagai upaya untuk meringankan beban masyarakat berlangsung baik dari materil atau non materil dengan doa dari ulama dan warga Nahdliyin sehingga korban mendapatkan kekuatan iman dan imunitas saat terjadinya bencana alam saat pandemi covid 19.

Sedangkan bantuan dari masyarakat akan langsung dikirimkan ke warga tertimpa musibah dari seluruh elemen relawan NU ke seluruh lokasi bencana. (Adit)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================