BOGOR TODAY – Bupati Bogor Ade Yasin ingin segera memaksimalkan Pusat Isolasi Covid-19 di Wisma Cibogo, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, yang sudah diresmikan pada 19 November 2020 lalu.

Ade mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang meminta untuk melakukan isolasi mandiri, padahal situasi rumah pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tidak memenuhi syarat untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Saya minta ini segera diaktifkan, ini kan sudah jadi dan sudah siap juga untuk dioperasikan. Contoh kamar mandi hanya satu, atau kamarnya tidak bisa sendiri, nah ini berbahaya jadi satu orang bisa menularkan keseluruh keluarga,” katanya, Senin (25/1/2021).

BACA JUGA :  Bocah 4 Tahun di Lampung Dicabuli saat Kejar Kucing Masuk Rumah Tetangga

Demi mengurangi penularan Covid-19, dirinya mengimbau bagi para pasien OTG yang rumahnya tidak memenuhi syarat untuk melakukan isolasi mandiri agar segera membawa pasien ke wisma Cibogo, dikarenakan okupansi ruang rawat inap pasien covid-19 di Rumah sakit sudah mencapai 86 persen.

BACA JUGA :  Waspada Potensi Tsunami, Gunung Ruang Sitaro Kembali Status Awas Usai Erupsi

“Semuanya sudah lengkap fasilitas untuk pasien yang positif tapi tidak bergejala, dan ini banyak di masyarakat. Kebutuhannya juga sudah ditanggung oleh pemerintah, karena ini kan covid, jadi hukum yang paling tinggi adalah kesehatan masyarakat jadi kita harus menyediakan kebutuhannya seperti makan, minum dan peralatan mandi. Mudah-mudahan ini bisa mengurangi penularan,” paparnya.

============================================================
============================================================
============================================================