Ia mengatakan, soal terkendalanya Pusat Pasien Covid yang belum dioprasikan sampai saat ini. Dinas Kesehatan masih terkendala oleh relawan yang masih belum memenuhi persyaratan untuk bisa bekerja sebagai tenaga kesehatan, sebab resiko penularan covid-19 yang semakin tinggi.

“Memang masih banyak juga yang takut, dan rekrutment relawan ini yang terganjal dan lambat,” ujarnya.

Mengenai resiko terpaparnya covid-19, Ade Yasin menyangkal bisa berkurang ketika disediakan APD yang lengkap dan jika disediakan ruangan terpisah bagi para Tenaga Kesehatan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 13 Mei 2024

Demi mengantisipasi kurangnya tenaga kesehatan, Pemkab Bogor akan meminta bantuan sejumlah nakes kepada Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Kostrad. Menurutnya, saat ini kapasitas pusat isolasi covid-19 di wisma Cibogo berkisar 60 blok yang berbeda antara pasien laki-laki dan perempuan atau untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

“Minimal kita mesti mempunyai 4 Dokter dan 8 perawat untuk bisa bersiaga selama 14 hari dengan menunggu secara bergantian. Diperuntukan dan diutamakan juga kepada warga Bogor Selatan, tetapi kalau memang di wilayah penuh bisa juga dari mana saja,”pungkasnya. (Adit)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================