BOGOR TODAY – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim bersama Aksi Cepat Tanggal (ACT) Cabang Bogor melepas sembilan armada kemanusiaan berupa 15 ton bantuan kemanusiaan untuk bencana Sulawesi Barat (Sulbar)di Masjid Al-Muttaqin, Jalan Pandu Raya, Kota Bogor, Senin (25/1/2021).

Ketua ACT Cabang Bogor, Catur Widodo mengatakan, bantuan 15 ton bantuan ini terdiri dari 13 ton beras, dan selebihnya berupa obat-obatan, makanan instan, selimut, dan perlengkapan mandi bagi korban terdampak bencana Sulawesi Barat, terutama di Mamuju dan Majene.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“15 Ton bantuan ini akan dikirim terlebih dahulu ke gudang ACT di Gunung Sindur sebelum di loading ke Kapal Kemanusiaan pada 27 Januari di Tanjung Priok,” katanya.

Dia menuturkan, pelepasan bantuan kemanusiaan ini perdana dilakukan ACT Cabang Bogor berkat donasi dari seluruh warga Bogor selama sepekan. Menurutnya, donasi tersebut masih terus berjalan sampai akhir Januari, mengingat bantuan kemanusiaan ini akan terus bergulir untuk korban terdampak bencana Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  Buah dan Sayur Segar dan Tahan Lama dengan 5 Cara Menyimpan yang Baik dan Benar

“Bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa berdonasi beras ke kantor ACT Bogor dan untuk donasi tunai ke rekening BNI Syariah nomor rekening 6600000981 dan rekening mandiri nomor rekening 1270010121711 atas nama Aksi Cepat Tanggap,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================