BOGOR TODAY – Pembersihan sisa material banjir bandang di Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, terus dilakukan. Para pengungsi mulai berangsur-angsur kembali ke rumah mereka, Pada Minggu (24/1/2021). Satu per satu mulai membersihkan rumah dan mencari sisa barang yang masih bisa digunakan, sementara tanggul penghalang air juga sudah mulai dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Tanggal Tua Masak yang Sederhana Dengan Tumis Sawi Putih Jagung Muda yang Lezat dab Sedap

Tatan, salah satu warga di RT. 02 RW. 02 korban banjir Gunung Mas mengucapkan terimakais atas doa , bantuan materi dan non materi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor dan seluruh pihak. Kami sudah bisa kembali ke rumah.

“Pemerintah Kabupaten Bogor pun bergerak sangat cepat, semoga semuanya lekas bangkit. Dan semoga ini menjadi berkah serta menjadi hikmah tersendiri bagi kami yang menerimanya,” terang Tatan.

BACA JUGA :  Obat Alami Sesak Napas yang Bisa Dicoba di Rumah, Ini Dia Caranya

Warga lainnnya Cecep Supriadi, yang juga Ketua RT. 02 RW. 02 Kampung Gunung mas menjelaskan, sebanyak 1.026 jiwa dari 324 kepala keluarga sedang didata untuk dapat kembali ke kediamannya.

============================================================
============================================================
============================================================