BOGOR TODAY – Pasca terjadinya banjir bandang di Gunung Mas Puncak, Kabupaten Bogor, pada Selasa (19/1/2021) kemarin, Bupati Bogor Ade Yasin memastikan posko bantuan dan bahan pokok aman bagi para pengungsi di vila kawasan Agrowisata Gunung Mas milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII.

“Jadi pagi siang malam pasien pasti dapat makan, lalu saya liat barusan pengungsi ditempatkan di vila-vila. Ini artinya secara keseluruhan kondisi pengungsi aman, disini mereka per keluarga sehingga aman dengan prokes,” ungkap Ade Yasin saat meninjau lokasi pengungsian, Rabu (20/1/2021).

Ia berharap, pihak PTPN VIII dapat memberikan penginapan sampai situasinya terkendali, sehingga mereka bisa kembali ke rumah bagi yang rumahnya tidak rusak berat, atau yang rusak berat nanti dipikirkan dimana mereka tinggal.

“Karena inikan rata-rata karyawan gunung mas dan yang terkena juga perumahan karyawan. Saya minta pihak gunung mas untuk memfasilitasi mereka yang belum bisa pindah ke tempatnya yang lama,” .

Melihat kondisi di posko kesehatan, Ade menyebutkan bahwa kondisi kesehatan pengungsi baik-baik saja. Hanya pusing akibat benturan saat mereka lari mengamankan diri.

“Pada prinsipnya mereka sehat dan saya tanya apakah ada trauma untuk anak-anak ternyata tidak begitu berat. Artinya mungkin kaget ya, tapi tidak ada trauma apa-apa,” pungkasnya. (Adit)