Petugas tengah melakukan evakuasi Bus sekolah pengangkut pasien COVID-19 yang mengalami kecelakaan.

BOGOR TODAY – Polresta Bogor Kota akan melakukan pengawalan perjalanan bus sekolah pengangkut pasien COVID-19 ke lokasi isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) BNN Lido, Kabupaten Bogor.

Hal ini, diungkapkan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol, Susatyo Purnomo Condro di RSUD Kota Bogor, Rabu (13/1/2021) siang.

Susatyo mengatakan, kecelakaan bus sekolah pengangkut pasien COVID-19 yang terjadi di ruas Jalan Tol Jagorawi KM45 ini menjadi perhatian bersama. Kemudian menjadi bahan evaluasi juga ke depan dan ini akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor.

“Sebagai evaluasi, kami akan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk berikutnya maka kami menyiapkan pengawalan 24 jam bagi kendaraan yang angkat mengangkut pasien COVID-19 dari Kota Bogor ke BNN Lido. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan bagi para pasien covid,” kata Susatyo.

Hasil dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), peristiwa ini diperkirakan karena kelalaian sopir dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Satlantas Polresta Bogor Kota.

“Nanti kita akan pelajari lakukan pemeriksaan dan kita sesuaikan dengan data-data di lapangan. Sopir dalam kondisi sehat dan sedang dalam pemeriksaan di Satlantas Polresta Bogor,” ungkapnya.

Masih kata Susatyo, mini bus ini membawa pasien covid sebanyak 9 orang dan berdasarkan keterangan dari Dinas Kesehatan ada 2 orang di bawa ke Lido, sisanya masih dirawat di RSUD.

“Kami dapat keterangan dari Dinas Kesehatan ada 2 orang dibawa ke Lido dan tujuh sekarang masih dirawat dengan lukanya,” pungkasnya. (Heri)