BOGOR TODAY – Pihak management pusat perbelanjaan Bogor Trade Mall (BTM) menjelaskan terkait peristiwa terjadinya kebakaran yang menghanguskan ruang reklame Amira lantai 1 pada, Minggu (31/1/2021) sore.

Herman Budi Satoso, Property Manager Mall BTM menjelaskan, sumber api berasal dari Short/konsleting neon box tenant AMIRA, tetapi karena banyak material disekitar sehingga menimbulkan banyak asap. Dengan pertimbangan keselamatan tenant dan pengunjung di evakuasi.

BACA JUGA :  REFLEKSI HARI PENDIDIKAN NASIONAL: REPRESI SISTEM PENDIDKAN DALAM BENTUK KOMERSIALISASI

Pada saat terjadi kebakaran, seluruh sistem penanggulangan bahaya kebakaran berfungsi baik sehingga tim penanggulangan bahaya kebakaran internal dengan cepat dapat mengendalikan dan melokalisir agar tidak merembet ke area lainnya.

“Bersyukur dalam musibah ini tidak ditemukan korban jiwa ataupun luka luka. Untuk kerugian material saat ini masih didata oleh petugas,” ujar Herman kepada Bogortoday, Senin (1/2/2021).

Saat ini, pihak berwajib dan pihak damkar masih menginvestigasi dan evaluasi keselamatan gedung sehingga gedung harus disterilkan, untuk dilakukan pembersihan area dan pengamanan jaringan listrik.

BACA JUGA :  Wilayah Garut Diguncang Gempa M 6,5, Getaran Terasa Hingga Bogor

“Hari ini Mall BTM beroperasi dengan normal, kami menunggu kunjungan customer/pelanggan setia Mall BTM untuk dapat berbelanja dan kami pastikan kondisi tetap aman dan menghimbau untuk tetap selalu mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (Adit)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================