Hal tersebut, lanjut dia, tidak terlepas dari kebiasaan buruk masyarakat yang masih suka membuang sampah ke sungai. Bukan hanya mencemari air sungai namun juga mengganggu produksi Perumda saat pengelolaan air sungai menjadi air bersih.

“Pernah satu kejadian, saat musim hujan bukan hanya sampah plastik yang kami temukan, tapi kasur springbed. Jadi, pakai teknologi secanggih apapun jika kesadaran masyarakatnya kurang dan masih suka buang sampah ke sungai, ya, keluhan soal kurangnya pasokan air bersih saat musim hujan akan ada terus,” tuturnya.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria di Parit Mandan Sukoharjo, Tak Ditemukan Kartu Identitas

Kendati demikian, Perumda tidak kehabisan akal untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, salah satunya dengan cara membuat sejumlah sumur resapan dibeberapa titik.

“Tujuan pembuatan sumur resapan, agar air hujan tidak langsung mengalir ke sungai tetapi tertampung di sumur resapan itu, untuk menambah pasokan air baku kita,” terangnya.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Usai bincang-bincang di podcast LTN NU, orang nomor satu di Permuda Tirta Pakuan Kota Bogor itu pun mendapatkan kenang-kenangan, berupa figura dengan gambar karikatur yang wajahnya menyerupai Rino Indira Gusniawan. (Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================