BOGOR TODAY – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto kembali melantik atau merotasi bawahannya di awal tahun 2021 ini. Mereka diantaranya 4 kepala dinas dan puluhan kepala bidang, kepala seksi serta puluhan lurah.

Bima Arya mengatakan, pelantikan ini untuk penyegaran di dalam menjalani roda pemerintahan yang ia pimpin. Selain itu, untuk menempatkan orang-orang yang dinilai mampu terhadap pengembangan wilayah.

“InsyaAllah kita akan fokus terhadap pengembangan wilayah dan ini seperti apa yang saya tekankan di periode kedua ini yaitu pengembangan wilayah,” kata Bima usia pelantikan di Setu Kirey, Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (26/2/2021).

BACA JUGA :  Potato Wedges ala Kafe, Cemilan Renyah dan Gurih yang Bikin Nagih

Dia memaparkan, pengembangan wilayah atau benah kampung di tahun ini ada 6 titik yang tersebar di masing-masing kecamatan dan salah satunya di wilayah Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal. Menurutnya, di wilayah tersebut memiliki potensi yang tentunya harus ada sentuhan-sentuhan bersama.

“Kemarin kan cuma satu wilayah saja, tapi untuk sekarang 6 titik dan salah salah satunya di sini (Mekarwangi, red). Tentu kita akan maksimalkan, mulai dari infrastrukturnya kita benahi, kemudian UMKM-nya juga kita bangkitkan kembali demi kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Pemotor Tewas Tertabrak Kereta Api di Banyumas, Diduga Terobos Pelintasan

Lanjut Bima, untuk mencapai pengembangan wilayah ini ada sekitar 36 lurah yang dirotasi. “Jadi yang saya tekankan kepada 36 lurah ini untuk fokus terhadap pelayanan dan kemanusiaan. Saya tekankan betul untuk fokus kepada warga yang lapar, warga yang menganggur dan warga yang miskin, karena dimasa pandemi ini bertambah. Nah saya minta lurah-lurah ini harus apal peta-nya, kemudian dikoordinasikan dengan dinas dan di kolaborasikan dengan semua pemangku, semua stakeholder, komunitas perusahaan dan lain lain,” tukasnya. (Heri)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================