BOGOR TODAY – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, melalui gerakan Indocement Peduli mengumpulkan bantuan untuk korban bencana alam di Indonesia. Bantuan yang dikumpulkan berasal dari karyawan di tiga kompleks pabrik Indocement yang tergabung dalam Serikat Pekerja (SP) dan Ikatan Manajemen Indocement (IMI), Koperasi Karyawan serta Direksi Indocement.

“Gerakan Indocement Peduli merupakan inisiatif karyawan Indocement secara
sukarela untuk membantu sesama masyarakat Indonesia yang sedang ditimpa kesulitan,” ujar Antonius Marcos, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Wisma Indocement dalam press releasenya.

Dia mengatakan, sebelumnya, Indocement Peduli juga memberikan bantuan untuk bencana banjir Sukolilo, Pati tahun 2016, bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor tahun 2020, bencana kebakaran di Pulai Sebuku, Kotabaru, Kalimatan Selatan tahun 2019.

BACA JUGA :  Resep Oseng Kikil Cabai Hijau yang Praktis untuk Menu Buka Puasa

“Pada awal tahun 2021 ini, donasi yang dikumpulkan melalui Indocement Peduli telah disalurkan ke berbagai lokasi bencana alam yakni, korban banjir bandang di beberapa kabupaten di Kalimantan
Selatan. Bantuan semen dan material bangunan kepada korban puting beliung di Desa Slangit Kecamatan Klangenan dan Desa Kedung Bunder Kecamatan Gempol,
Kabupaten Cirebon,” paparnya.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pencuri Pagar Besi di Tempat Pemandian Air Panas Parung

Kemudian, lanjut dia, bantuan sembako dan alat kebersihan kepada korban banjir di Desa Pangkalan Pari, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka. Bantuan sembako kepada korban banjir di beberapa desa di Pati Selatan.

Bagi korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Indocement telah
menyalurkan bantuan dalam beberapa tahap. Tim Indocement Peduli Kompleks
Pabrik Tarjun turun langsung ke lokasi bencana di Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Kabupaten Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

============================================================
============================================================
============================================================