BOGOR TODAY – Pekan lalu (Sabtu-Minggu, red) kondisi arus lalu lintas kendaraan di Kota Bogor kembali padat. Hal itu dampak ditiadakannya pemberlakuan ganjil-genap (Gage) oleh forkopimda Kota Bogor selama dua pekan ke depan.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengaku, setelah ditiadakannya ganjil genap pada pekan lalu memang arus lalu lintas di jalan jalan Kota Bogor terpantau cukup padat.

“Kemarin kita lihat langsung bahwa jalan jalan itu cukup padat ya. Namun demikian jalan jalan atau tempat tempat wisata kuliner di sekitar kebun raya itu memang lebih menerapkan protokol kesehatan (prokes) dibanding sebelumnya, sehingga kami mengedepankan kesadaran kepada masing-masing para pelaku usaha agar menjaga, agar tidak menjadi klaster terbaru,” kata Susatyo kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Susatyo menerangkan, ditiadakannya ganjil genap selama dua minggu itu merupakan hasil dari keputusan Satgas COVID-19 Kota Bogor. Hal itu, karena dinilai sukses menurunkan angka covid selama satu bulan lalu.

“Meski ganjil genap ditiadakan sementara, tapi saat ini kita fokuskan penguatan di wilayah tingkat RT dan RW atau PPKM Mikro. Tujuannya untuk mencegah klaster-klaster baru ditingkat lingkungan, dan ini akan kami evaluasi selama dua minggu ke depan,” tandasnya. (Heri)

BACA JUGA :  Sarapan dengan Pancake Pisang Sirup Maple yang Enak dan Simple
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================