BOGOR TODAY – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, bersama jajarannya meninjau pembangunan double track kereta api jurusan Bogor-Sukabumi di wilayah Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (9/3/2021).

Dedie mengatakan, bahwa lokasi pembangunan di kawasan Batutulis ini merupakan titik yang krusial, sehingga perlu adanya sinkronisasi dari Balai Besar Perkeretaapian dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Menurut Dedie, sinkronisasi ini bukan hanya untuk kelancaran aktivitas KRL, tetapi juga untuk akses masyarakat yang melintas, termasuk pengembangan kawasan stasiun Batutulis.

BACA JUGA :  Dapat Bantuan Pompa Air, Hery Antasari Dorong Kemandirian Pangan

“Singkronisasi ini meliputi penataan jalur atau jalan akses yang kemungkinan harus kita geser yang selama ini mungkin masih berhimpitan dengan Stasiun Batutulis,” kata Dedie.

Lanjut dia, dalam setahun kedepan perlu dibuat rekayasa lalu lintas agar akses lalu lintas bisa optimal dan pengembangan Stasiun Batutulis bisa dikembangkan dan dibangun dengan berbagai fasilitas.

BACA JUGA :  Eka Maulana jadi Figur Kelima Daftar Bacawalkot ke PPP Kota Bogor

“Kita juga akan melakukan semacam kordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini dengan Bappenas dan Kementrian PUPR untuk bagaimana kalau kemudian kita harus membuat semacam jalan atau flyover,” ujarnya.

Kendati demikian, pelaksanaan pembangunan double track ini Pemkot Bogor sangat mendukungnya. “Tentu pembangunan double track ini kita dukung penuh,” tutupnya. (Heri)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================