BOGOR TODAY – Media sosial diramaikan dengan ulah tangan jahil salah satu pengunjung wisata Taman Safari. Kali ini, seekor kuda Nil yang berada di kawasan tersebut menjadi korban tangan usil pengunjung yang diduga sengaja melemparkan botol air mineral ke mulut hewan itu.

Berdasarkan informasi, dalam video yang beredar dengan durasi 20 detik itu dituliskan bahwa kejadian yang tak patut ditiru berlangsung, Minggu (7/3/2021) lalu.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Garuda Muda di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Doakan Skuad Besutan Shin Tae-yong Lawan Irak dan Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Kejadian itu dibenarkan oleh Humas Taman Safari, Yulius H Suprihardo. Ia menyebutkan petugas menemukan satu botol mineral dan juga tisu, namun sampah itu tidak sampai tertelan.

“Saat ini hewan itu dalam kondisi aman karena sampah yang berada di mulutnya dimuntahkan,” jelasnya.

Yulius sangat menyayangkan kejadian yang nyaris membuat hewan koleksinya itu menjadi sasaran ulah orang yang tak bertanggung jawab. “Kalau sampai tertelan bisa menyebabkan kematian,”

BACA JUGA :  Pangandaran Diguncang Gempa Terkini M3,7, Pusat di Laut Kedalaman 10 Km

Atas kejadian tersebut, tim medis serta penjaga terus memantau dan mengobservasi kondisi kesehatan hewan mamalia tersebut.

“Setelah ramai di medsos, petugas sempat mencari keberadaan kendaraan itu. Namun, petugas tidak berhasil melacak karena mungkin sudah keluar area TSI,” tutupnya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================