Bambang Somantri ketua terpilih dilantik langsung Ketua DPP PPSI Kabupaten Bogor, Abah Sastra Wijaya. Abah Sastra berharap, kepemimpinan Bambang bisa memberdayakan dan memajukan perguruan Silat tradisonal di wilayah Dramaga yang selama ini mati suri akibat kurangnya pembinaan baik dari pihak desa maupun pemerintah lainnya.

“Selain itu, banyaknya perguruan silat di wilayah Dramaga yang memiliki harapan agar kegiatan Pencak silat sebagai warisan Budaya dapat menggairahkan seni budaya dikalangan remaja dan masyarakat,” tutur Abah Sastra.

BACA JUGA :  Untuk Pilkada yang Aman dan Damai, PCNU Kota Bogor Gelar Doa Bersama

Sekedar informasi, di Kecamatan Dramaga terdapat 13 perguruan silat diantaranya, Danurwenda (Sukadamai), Macan Pajajaran (Cikarawang), Lodaya (Dramaga), Al- Mustajaba (Ciherang), Panca Raga (Petir), Sekar Darma Pusaka (Neglasari), Marga Saluyu (Neglasari), Walet Putih (Petir), Sinar Layung (Petir) Darma Budaya (Petir), sementara yang lainnya sudah tidak aktif.

BACA JUGA :  Obati Sakit Pinggang dengan 5 Air Rebusan Ini, Musah Dibuat

Kedepan diharapkan dengan kepengurusan DPC PPSI ini akan membina semua perguruan silat, baik sisi legal aspek (izin dan daftar), pembinaan dan pelatihan sampai kegiatan festival pasanggiri yang menjadi harapan para siswa perguruan silat sehingga menjadi kebanggan bagi orang tua dan masyarakatnya,” imbuh Bambang mengakhiri. (Iman R Hakim)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================