BOGOR TODAY – Pemerintah Kabupaten Bogor berencana membangun Pasar Hewan seluas dua hektar dan Terminal Jonggol sekitar enam hektar. Rencananya, lokasi tersebut akan dibangun di sekitaran Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burnudin bahwa saat ini progres realisasi Pasar Hewan dan Terminal Jonggol sudah memasuki tahap penetapan lokasi, untuk pembebasan lahan dan penyusunan Detail Engineering Design (DED) sudah selesai dilakukan.

BACA JUGA :  Rahasia Orang Jepang Miliki Kulit Mulus dengan Konsumsi Makanan Sehat Ini

“Pembebasan lahan sudah selesai. hanya kita sedang menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati untuk segera ditetapkan lokasi pembangunannya,” terang Burhan, sapaan akrabnya, Selasa (16/3/2021).

Mengingat masyarakat di wilayah Timur, Kabupaten Bogor sangat membutuhkan dua pembangunan tersebut, Burhan meminta agar seluruh Perangkat Daerah (PD) terkait segera melakukan penyusunan SK Bupati kaitan penetapan lokasi pembangunan.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal, Truk di Imogiri-Panggang Terbalik saat Menanjak

Mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bogor pada era Bupati Rachmat Yasin itu menargetkan SK Bupati untuk segera ditandatangani pada Jumat (19/3/2021) ini.

Ia berharap dengan adanya Pasar Hewan dan Terminal Jonggol akan meningkatkan perekonomian warga sekitar. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================