BOGOR TODAY – Anggota DPR RI, Endang Setyawati Thohari (EST) memberi pelatihan atau bimbingan teknis (bimtek) tentang pengolahan dan pemasaran hasil Perikanan bagi masyarakat Kota Bogor di Gedung Balitro Cimanggu, Kota Bogor, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan yang ikuti puluhan emak-emak (ibu-ibu) ini, dihadiri Kepala BRSDMKP Syarief Widjaja, Kepala DKPP Kota Bogor Anas Rasmana, Kapuslatluh KP Lilly Aprilya, Kepala BPPP Tegal Muchlisin dan Kepala Balai Riset Perikanan Budidaya Air Tawar dan Penyuluhan Perikanan Bogor Nurhidayat yang diwakilkan Iman Slamet.

BACA JUGA :  Lewat Bertasbih, Dedie Rachim Berbagi Cinta Dengan Influencer

Endang Setyawati Thohari mengatakan, pelatihan atau bimtek tentang pengolahan ikan ini tujuannya agar masyarakat Kota Bogor memiliki keterampilan, dimana hasilnya nanti bisa meningkatkan kesejahteraan bagi mereka.

“Mereka yang ikut bimtek ini akan diajarkan bagaimana mengolah ikan yang baik, misalnya membuat nugget, otak-otak, bakso dan lain sebagainya, dimana semuanya itu berbahan dasar ikan,” kata Endang Setyawati Thohari di lokasi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 27 Maret 2024

Selain pelatihan tentang pengolahan ikan, di bimtek ini pun diajarkan bagaimana cara pemasarannya. “Kebetulan tadi Pak Hari membuat online, ada 58 online. Jadi pemasaran bisa lewat online, dan kita ajarkan semua sampai menghasilkan yang bisa meningkatkan nilai ekonomi bagi mereka. Jadi tujuannya, kita ingin ekonomi lokal ini harus jadi penopang ekonomi nasional,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================