BOGOR TODAY – Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian bocah perempuan yang hanyut di Sungai Cibeber, Kabupaten Bogor yang terjadi pada Minggu (21/3/2021) kemarin sekitar pukul 17.30 WIB.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Adam Hamdani mengatakan, pencarian dilanjutkan hari ini, Senin (22/3/2021) karena saat pencarian kemarin, kondisi gelap serta faktor cuaca yang tidak mendukung.

Saat ini, kata dia tim sedang berkoordinasi dan konsolidasi bersama tim SAR gabungan yang terlibat di lokasi untuk mencari korban perempuan atas nama Sopi.

Adam menerangkan, saat itu Sopi mengajak Aan bercanda di tepi sungai. Keduanya terjatuh ke aliran Sungai Cibeber dan terbawa hanyut.

BACA JUGA :  Mahasiswi UPN Yogyakarta Dilecehkan Dosen, Diskors hingga Tak Boleh Mengajar 2 Tahun

“Baru satu korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,”ujar Adam saat dihubungi, Senin (22/3/2021)

Dikabarkan sebelumnya, Aan Anisa Wati (15) dan Sopi Aziz (10) warga Kampung Tangkil Timur RT 02/05 Desa Cibeber 1, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor dikabarkan tenggelam di Sungai Cibeber saat merayakan ulang tahunnya.

Petugas lapangan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, Kelvin Abdul Rahman menyebut peristiwa itu bermula saat Aan Anisa Wati merayakan ulang tahun dan berniat membersihkan rambutnya di Sungai Cibeber usai terkena pecahan telur dikepalanya yang diketahui telah menjadi tradisi di kalangan anak muda saat berulang tahun.

BACA JUGA :  ASB Dukung MTQ Kota Bogor di Pentas Nasional, DPRD Siapkan Anggaran "Kadedeuh"

Saat Aan tengah berada di pinggir sungai, korban lainnya, yakni Sopi Aziz mencoba mendorong tubuh Aan hingga tercebur ke sungai dan terbawa arus.

“Melihat Aan tak bisa berenang, korban kedua (Sopi) berniat menolong, namun Sopi turut terbawa arus yang saat itu arus sungai tampak deras,” tutur Kelvin, dalam keterangan tertulisnya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================