BOGOR TODAY – Sejalan dengan inisiatif Melaju Bersama Gojek, tujuannya untuk terus mendukung para pelaku UMKM tumbuh dan berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital, Gojek bersama Dinas Koperasi dan UMKM (DinkopUMKM) Kota Bogor, serta Institut Pertanian Bogor (IPB)  menggelar pelatihan Go Wirausaha berlangsung di pusat perbelanjaan Bogor Trade World.

Baca Juga : Polisi Temukan Atribut FPI Saat Penggeledahan Rumah Terduga Teroris di Condet

“Melalui pelatihan tersebut, para peserta yang terdiri dari 50 pelaku UMKM Kota Bogor, akan diberikan dasar-dasar pengetahuan mengenai cara membangun bisnis, meningkatkan skala bisnis serta memperluas pasarnya dengan memanfaatkan teknologi, khususnya Super App Gojek,” ujar Head of Public Policy and Government Relations Jabodetabek Gojek, Presthysa Lestari mengatakan, Selasa (30/3/2021).

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Warung Nasi Padang di Bandung, Diduga Gara-gara Bakar Ayam

Tentunya, lanjut dia, sebuah kehormatan bagi Gojek dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan IPB dalam kegiatan pelatihan Go Wirausaha. UMKM adalah bagian dari DNA Gojek dan maka dari itu, bersama-sama Pemkot Bogor, IPB dan Gojek mewujudkan inisiatif berkelanjutan untuk mendukung UMKM Kota Bogor untuk terus bertumbuh.

Baca Juga : Densus 88 Anti Teror Gerebeg Rumah Terduga Teroris, Barang Bukti Diledakan Dilokasi

Baca Juga : 85 Gereja di Kota Bogor Dalam Pantauan Kepolisian

“UMKM juga telah menjadi pendorong pertumbuhan perekonomian tidak hanya di Kota Bogor bahkan di Indonesia. Untuk itu, kami secara konsisten mendorong para UMKM untuk GoDigital sejalan dengan perilaku konsumsi masyarakat yang telah beralih ke konsumsi di ranah digital, khususnya selama masa pandemi. Kami berharap dengan pembekalan wirausaha berbasis digital ini akan mendorong para UMKM dapat terus bertumbuh dengan peluang pasar yang lebih luas,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Remaja Karyawan Pelatihan Anjing Asal Lampung, Tewas Gantung Diri di Cisarua

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Bogor, Samson Purba mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya sangat berterimakasih kepada Gojek yang terus memberikan dukungan kepada UMKM khususnya yang berada di Kota Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================