BOGOR TODAY – Ditiadakannya ganjil-genap selama dua minggu ke depan di Kota Bogor, membuat para pengusaha hotel dan restoran kembali bersemangat.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay mengungkapkan kegembiraannya terhadap informasi tersebut. Menurutnya, dengan kebijakan itu tentu para pengusaha hotel dan restoran di Kota Bogor sangat menyambutnya dengan baik.

“Tentu kami senang ya dengan ditiadakannya ganjil genap selama dua minggu ke depan. Artinya, suara kita didengar dan kami juga berterimakasih kepada teman-teman Pokwan yang sudah memfasilitasi kemarin, jadi kita bisa menyampaikannya langsung ke pak wali,” kata Yuno saat dikonfirmasi Bogor Today, Rabu (3/3/2021) siang.

Lanjut Yuno, meski dipantau dan dievaluasi selama dua minggu, namun dia beserta anggota lainnya merasa lega, karena dengan ditiadakannya ganjil genap otomatis para pengunjung akan kembali normal.

“InsyaAllah sektor ekonomi bisa meningkat, apalagi kan di awal bulan (maret) ini, biasanya transaksi kita tinggi di awal-awal bulan, maka otomatislah mendukung ke weekend ini,” ujarnya.

Meski ganjil-genap ditiadakan, namun kata Yuno, untuk diskon atau promo tetap masih diberlakukan, hanya saja promo yang diberikan bukan promo ganjil-genap.

“Yang kemarin itu kan kita bikin promo ganjil-genap, kalau sekarang kita pukul rata promonya. Intinya, kita tetap akan memberikan diskon dan juga giveaway, tujuannya untuk menarik pengunjung, tanpa mengesampingkan protokol kesehatan,” tukasnya. (Heri)