BOGOR TODAY – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44, di kantornya yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Baca Juga : Peringati HUT Ke 44, Perumda Tirta Pakuan Bahagiakan Pelanggan

Baca Juga : Kualitas Air Perumda Tirta Pakuan Sudah Teruji dan Bebas Bakteri E-coli

Perayaan Perumda Tirta Pakuan di usianya yang ke 44 tahun ini dihadiri langsung Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0606 Kolonel Inf Roby Bulan, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Danubrata, Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy dan Ketua MUI Kota Bogor, KH Mustofa Abdullah Bin Nuh.

Pada kesempatan itu, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sekaligus melaunching program penggunaan Skada (Sistem Monitoring Berdasarkan Data). Dimana program tersebut nantinya terintegrasi dengan aplikasi yang dimiliki Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

BACA JUGA :  TIPS JITU BERHENTI MEROKOK

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak, terutama kepada walikota dan juga media yang selama ini terus mendukung program-program Perumda Tirta Pakuan, sehingga perusahaan yang ia pimpin mendapat prestasi.

Baca Juga : Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ikut Donor Plasma

Baca Juga : Dirut Tirta Pakuan Ajak Penyintas Covid Donorkan Plasma 

Diusianya ke 44 tahun ini, lanjut Rino, pihaknya tetap fokus terhadap peningkatan pelayanan air bersih kepada pelanggan. Dan hal ini pun sesuai apa yang diamanatkan oleh Walikota Bogor, Bima Arya.

“Tadi, kami diamanatkan oleh Pak Wali Kota untuk selalu meningkatkan pelayanan, untuk lebih sering turun ke lapangan, untuk mengetahui kondisinya sebenarnya di lapangan. Dan InsyaAllah, apa yang sudah diamanatkan oleh pimpinan akan kita penuhi,” kata Rino kepada wartawan di lokasi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor di Kudus Tertabrak Truk saat Hendak Menyalip

Dalam melaksanakan apa yang sudah diamanatkan walikota, pihaknya pun telah menyiapkan beberapa inovasi atau terobosan untuk mempermudah tugas-tugas Perumda Tirta Pakuan di lapangan, salah satunya penggunaan Sistem Monitoring Berdasarkan Data (Skada).

Baca Juga : Perumda Tirta Pakuan Sosialisasikan Pentingnya Air Bersih 

“Salah satu inovasi kita ialah Skada (Sistem Monitoring Berdasarkan Data), dan tadi pagi sudah kita launching. Skada ini terintegrasi dengan aplikasi aplikasi yang kita miliki,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Rino, dengan inovasi tersebut maka semua proses pekerjaan, baik itu perintah kerja untuk penyelesaian permasalahan maupun perintah-perintah untuk pengaturan pengaliran di lapangan akan berdasarkan data data yang sudah ada.

“Mudah mudahan kedepan kita bisa mempertahankan apa yang diinginkan oleh pelanggan selama ini, yaitu airnya bisa ngocor 24 jam. Kemudian kita komitmen untuk menjaga K3 (Kualitas, Kuantitas dan Kontinuitas),” tutupnya. (Heri)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================