BOGOR TODAY – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, Muhammad Herindra meresmikan Masjid dan Asrama Panti Sosial Asuhan Anak Yatim dan Piatu, H Haryono Mukana di Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jumat (2/4/2021).

“Alhamdulilah, selamat dan semoga ini bermanfaat bagi kita semua. Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat balasan dari Allah SWT,” kata Herindra dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, pemilik sekaligus penanggung jawab Panti Sosial Asuhan Anak Yatim dan Piatu, H Haryono Mukana, Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, Laksdya TNI Aan Kurnia menghaturkan terimakasihnya kepada Wamenhan RI, Herindra.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Mobil Warga Karangasem, 4 Armada Dikerahkan

Baca juga : Seluruh Anggota Dewan Kabupaten Bogor Sudah Serahkan LHKPN

“Beliau (Herindra) adalah sahabat saya, kami berdua berangkat dari jalan yang sama. Terimakasih kepada Pak Herindra,” kata Aan.

Disamping itu, dia menilai Panti Sosial ini merupakan sejarah besar bagi kehidupan keluarganya. Didirikan oleh orang tua tercinta, H Haryono Mukana dan Ibundanya, panti ini menjadi saksi besarnya Aan di Desa Cibanteng.

Baca juga : HUT ke 44 Perumda Tirta Pakuan, Momen Penting Tingkatkan Pelayanan

“Desa Cibanteng ini adalah tanah kelahiran ibu saya. Dan panti ini adalah sejarah, saya hanya meneruskan saja,” jelasnya.

Aan mengaku amat bersyukur dapat melanjutkan dan merenovasi Panti Sosial yang sebelumnya dinamakan Kosgoro ini.

BACA JUGA :  TIPS JITU BERHENTI MEROKOK

“Panti ini didirikan Almarhum bapak saya pada tahun 1982, bertepatan dengan meletusnya Gunung Galunggung. Dari situ bapak saya berinisiatif membangun panti asuhan ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, panti sosial ini adalah tempat mereka untuk belajar memperdalam agama. Sebab kalau sekolah, itu dibebaskan untuk memilih sekolah di luar, baik negeri, swasta, ataupun madrasah.

“Dan alhamdulillah sudah banyak alumni yang keluar yang berhasil. Ada yang sekolah di Universitas Pakuan, IPB, ada yang jadi dosen, dan lain-lainnya,” tandas Aan. (Adt)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================