BOGOR TODAY – Himpunan Alumni Kesatuan menyelenggarakan sosial donor darah di SMP Kesatuan, Kota Bogor, Sabtu (24/4/2021). Kegiatan tersebut untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi kebutuhan darah di Kota Bogor.

Kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan sedikitnya 112 kantong darah yang akan digunakan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Bogor yang kekurangan stok darah hingga 60 persen di saat bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Telat Haid yang Perlu Diketahui, Simak Ini!

Wanto Chandra selaku Ketua Himpunan Alumni Kesatuan mengatakan, kegiatan donor darah ini sudah berjalan yang ke-68 kali dan diselenggarakan setiap tiga bulan sekali yang melibatkan para alumni kesatuan serta masyarakat umum.

“Karena kegiatannya di bulan puasa, jadi sedikit yang berminat untuk mendonor. Tapi tetap kita melaksanakan karena di PMI sangat kurang stok darah, juga tadi orangtua pengidap thalasemia berterimakasih dan mudah-mudahan bermanfaat,” katanya.

Baca Juga :  Berikut Pesan Plt. Bupati Bogor dalam Peringatan Hari Guru Nasional

Untuk itu, dirinya tidak hanya mengkhususkan stok darah bagi penderita thalasemia, akan tetapi hanya sebagian yang dusumbangkan. “Karena memang banyak voulentir yang membantu, dari orangtua penderita thalasemia karena dia juga alumni kesatuan dan banyak membantu kegiatan ini,” jelasnya.