BOGOR TODAY – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor terus mengupayakan perbaikan sistem pengaliran di wilayah Zona I yang beberapa hari kemarin terganggu. Perbaikan sistem pengaliran ini pun di pimpin langsung Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf.

Baca Juga : SPAM Katulampa Cibanon Sudah Dilengkapi Teknologi Komputerisasi

Baca Juga : Sebelum Didistribusikan, Air Perumda Tirta Pakuan Lolos Uji Klinis

Ardani Yusuf mengatakan, dalam satu bulan ini pelayanan di zona I terganggu, sehingga Perumda Tirta Pakuan pun turun untuk melakukan step tes atau ujicoba tekanan air dari pompa intan Pakuan ke wilayah Sukajaya 1, 2, 3 dan sekitarnya.

“Saat ini kita mencoba jalur baru, khususnya di Zona I, dimana beberapa pelayanan selama satu bulan ini terganggu. Kita memaksimalkan pompa yang ada di intan Pakuan. Saat ini kita step tes di beberapa wilayah tinggi dimana wilayah Sukajaya 1,2 dan 3 titik paling tinggi yang harus kita layani dari pompa intan Pakuan,” katanya.

Baca Juga : Sahur dan Buka Puasa Puncak Pemakaian Air Bersih

Baca Juga : Selama Ramadan, Perumda Tirta Pakuan Gratiskan Pemakaian Air di Masjid 

Lanjut Ardani, tekanan air di intan Pakuan ini sebelumnya hanya 2,2 bar, dan kini menjadi 6 bar. Kemudian di wilayah Pakuan 2 yang sebelumnya hanya 0,7 bar sekarang menjadi 2,7 bar atau hampir 2,8 bar.

“Kami berharap hasil ujicoba ini tetap stabil, sehingga gangguan pelayanan di Zona I dapat kembali normal dalam beberapa pekan ke depan,” pungkasnya. (Heri)